Penyakit Jantung Lemah – Gagal Jantung

Penyakit Jantung Lemah

Pada kesempatan Kali ini, kami akan membahas sedikit mengenai apa itu penyakit jantung lemah. penyakit jantung lemah atau gagal jantung merupakan suatu keadaan yang terjadi saat jantung gagal memompakan darah dalam jumlah yang memadai untuk mencukupi kebutuhan metabolisme (supply unequal with demand), atau jantung dapat bekerja dengan baik hanya bila tekanan pengisian (ventricular filling) dinaikan. Gagal jantung juga merupakan suatu keadaan akhir (end stage) dari setiap penyakit jantung, termasuk aterosklerosis pada arteri koroner, infark miokardium, kelainan katup jantung, maupun kelainan kongenital

Penyakit Otot Jantung Lemah

Pada kardiomiopati, otot jantung menjadi membesar, tebal, atau kaku. Dalam kasus yang jarang terjadi, jaringan otot di dalam hati diganti dengan jaringan parut.

Sebagai kardiomiopati memburuk, jantung menjadi lemah. Ini kurang mampu memompa darah melalui tubuh dan mempertahankan irama listrik normal. Hal ini dapat menyebabkan gagal jantung atau detak jantung tidak teratur disebut aritmia (ah-Rith-me-ahs). Pada gilirannya, gagal jantung dapat menyebabkan cairan menumpuk di paru-paru, pergelangan kaki, kaki, kaki, atau perut.

Melemahnya jantung juga dapat menyebabkan komplikasi lain, seperti masalah katup jantung .

Jenis utama dari kardiomiopati adalah:

  • Kardiomiopati dilatasi
  • Hypertrophic cardiomyopathy (hi-per-Trof-ik)
  • Kardiomiopati restriktif
  • Aritmogenik (ah-rith-mo-JEN-ik) ventrikel kanan dysplasia

Jenis lain dari kardiomiopati kadang-kadang disebut sebagai “kardiomiopati unclassified.”

Kardiomiopati dapat diperoleh atau diwariskan. “Acquired” berarti Anda tidak lahir dengan penyakit, tetapi Anda mengembangkannya karena penyakit, kondisi, atau faktor lain. “Warisan” berarti orang tua Anda lulus gen untuk penyakit ini kepada Anda. Banyak kali, penyebab kardiomiopati tidak diketahui.

Kardiomiopati dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia. Namun, orang-orang dalam kelompok usia tertentu lebih mungkin untuk memiliki beberapa jenis kardiomiopati. Artikel ini berfokus pada kardiomiopati pada orang dewasa.

Penyakit Otot Jantung Lemah

Pandangan masyarakat pada penyakit ini.

Beberapa orang yang memiliki kardiomiopati tidak memiliki tanda-tanda atau gejala dan tidak memerlukan pengobatan. Untuk orang lain, penyakit ini berkembang dengan cepat, gejala yang parah, dan komplikasi serius terjadi.

Pengobatan untuk kardiomiopati termasuk perubahan gaya hidup, obat-obatan, operasi, implan perangkat untuk memperbaiki aritmia, dan prosedur nonsurgical. Perawatan ini dapat mengontrol gejala, mengurangi komplikasi, dan menghentikan penyakit menjadi semakin buruk.

Baca juga dan klik Cara Mengobati Jantung Lemah secara Alami

Jadi penting sekali menjaga dari pada mengobati. Untuk info tentang penyakit jantung lainnya kunjungi di www.ahlinyapenyakitjantung.web.id

sumber macam-macam penyakit jantung

Baca juga Obat jantung Koroner paling ampuh

Penyakit Otot Jantung Lemah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *