Olahraga Yang Baik Untuk Jantung Aritmia

Olahrga Yang Baik Untuk Jantung Aritmia

Jika Anda memiliki detak jantung tidak teratur (aritmia), segeralah periksakan diri anda kedokter dan mintalah keterangan dokter mengenai jenis tingkat latihan yang aman untuk membantu kesehatan jantung.

Jenis dan jumlah latihan yang diijinkan akan bervariasi tergantung pada penyebab yang abnormal irama jantung Anda dan apakah Anda memiliki bentuk lain dari penyakit jantung ini. Jika denyut jantung tidak teratur Anda disebabkan oleh jenis lain dari penyakit jantung (seperti kardiomiopati atau masalah katup jantung), Anda mungkin perlu untuk membatasi aktivitas Anda.

Olahraga Yang Baik Untuk Jantung Aritmia

Sebelum Anda memulai program latihan baru atau mengubah program latihan Anda saat ini:

  • Bicarakan dengan dokter Anda. Dia mungkin melakukan pemeriksaan fisik , sebuah elektrokardiogram ( EKG atau ECG), dan mungkin stres EKG tes untuk menilai apa tingkat aktivitas jantung Anda dapat menangani.
  • Membuat rencana latihan bersama-sama dengan dokter Anda. Program latihan biasanya terdiri dari peregangan , kegiatan yang meningkatkan Anda detak jantung ( latihan aerobik ), dan latihan kekuatan (angkat beban ringan).
  • Buatlah daftar pertanyaan untuk membicarakan dengan dokter Anda. Lakukan ini sebelum janji Anda. Untuk beberapa contoh pertanyaan, melihat formulir ini sekitar berencana untuk lebih aktif bila Anda memiliki penyakit kronis (Apa itu PDF dokumen?).
  • Pertimbangkan untuk bergabung dengan klub kesehatan, berjalan kelompok, atau YMCA. Pusat-pusat senior sering menawarkan program latihan .
  • Pelajari cara untuk memeriksa detak jantung Anda. Belajar tentang mengambil pulsa . Dokter Anda dapat memberitahu
  • Anda seberapa cepat pulsa (tingkat detak jantung) Anda harus ketika Anda berolahraga.
  • Tahu bagaimana berolahraga secara aman dengan perangkat jantung seperti alat pacu jantung atau ICD. Jika Anda memiliki perangkat jantung, dokter Anda mungkin menyarankan Anda untuk tidak mengambil bagian dalam olahraga kontak. Dampak selama olahraga ini dapat merusak perangkat Anda. Olahraga seperti berenang, berjalan, berjalan, tenis, golf, dan bersepeda lebih aman.
  • Tahu apa gejala bisa menjadi tanda dari masalah. Misalnya, berhenti berolahraga dan beristirahat jika Anda mengembangkan palpitasi, nyeri dada , atau pusing atau ringan. Panggilan atau layanan darurat lainnya segera jika gejala ini tidak pergi.

Tips untuk sukses dalam menjaga kesehatan jantung anda ;

  • Tetapkan tujuan yang realistis. Jika Anda berharap terlalu banyak, Anda cenderung menjadi patah semangat dan berhenti berolahraga.
  • Beri diri Anda waktu. Hal ini dapat mengambil bulan untuk masuk ke dalam kebiasaan berolahraga. Setelah beberapa bulan, Anda mungkin menemukan bahwa Anda berharap untuk itu.
  • Tinggal dengan itu. Hal ini dapat sulit untuk mengikuti rencana latihan. Cobalah berolahraga dengan teman-itu jauh lebih mudah untuk melanjutkan program latihan jika Anda berolahraga dengan orang lain.
  • Hadiahi diri Anda sendiri. Membangun dalam penghargaan sepanjang jalan yang membantu Anda melanjutkan program Anda.
  • Mulailah perlahan-lahan. Coba parkir jauh dari toko atau berjalan mal sebelum berbelanja. Seiring waktu, Anda akan meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan lebih.
  • Mencatat latihan sehari-hari Anda. Tidak apa-apa untuk melewatkan hari sekarang dan kemudian atau untuk memotong kembali pada latihan Anda jika Anda terlalu lelah atau tidak enak badan.

Tindakan pencegahan ketika memulai program olahraga. Ketika memulai program olahraga, menjaga tindakan pencegahan berikut ini:

  • Kecepatan diri dengan latihan bergantian. Putar latihan ringan, seperti jalan-jalan pendek, dengan latihan yang lebih berat, seperti aerobik low-impact atau berenang .
  • Hindari berolahraga di luar ruangan di suhu ekstrim atau kelembaban yang tinggi. Ketika cuaca buruk, cobalah berolahraga di dalam ruangan di gym atau berjalan di mal.
  • Hindari latihan yang membutuhkan atau mendorong menahan napas Anda, seperti push-up, sit-up, dan angkat berat.
  • Jangan mengambil mandi air panas atau dingin atau mandi sauna setelah berolahraga. suhu moderat yang terbaik, karena suhu yang sangat panas atau sangat dingin bisa berbahaya.
  • Tanyakan kepada dokter Anda tentang melanjutkan program latihan Anda jika obat-obatan Anda. obat baru dapat mempengaruhi bagaimana perasaan Anda ketika Anda berolahraga.
  • Jangan tidur siang setelah latihan, karena yang mengurangi toleransi latihan.
  • Mengambil pulsa Anda sering atau memakai monitor denyut jantung, dan menjaga denyut nadi Anda dalam parameter dokter Anda set. Perhatikan pulsa Anda saat mendaki bukit atau tangga.
  • Pastikan Anda menyesuaikan program latihan Anda jika terganggu selama lebih dari hanya beberapa hari. Secara bertahap meningkatkan ke tingkat aktivitas rutin Anda sebagai ditoleransi.

Klik Obat jantung Aritmia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *