Manfaat Yoghurt Untuk Jantung

Manfaat Yoghurt Untuk Jantung

Manfaat Yoghurt Untuk Jantung

Manfaat Yoghurt Untuk Jantung – Menambahkan satu porsi yoghurt untuk diet harian Anda mungkin melakukan lebih dari membantu menjaga tulang Anda semakin kuat. Sebuah studi baru menunjukkan hal itu juga bisa menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Namun beberapa studi telah menemukan bahwa konsumsi rutin susu – di produk susu fermentasi tertentu – bermanfaat bagi jantung.

Produk susu fermentasi seperti yoghurt dan kefir mengandung bakteri probiotik ramah yang dapat membantu menjaga terhadap penyakit, terutamamengatasi penyakit jnatung

Sebuah studi baru yang dipublikasikan secara online dalam edisi Juli dari American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang makan setidaknya 100 gram (sedikit kurang dari setengah cangkir) yoghurt setiap hari meiliki resiko dapat mengurangi plak yang mengeras pada pembuluh darah di jantung ( ariteri)

Arteri karotid adalah pembuluh darah utama yang memasok darah ke otak. Semakin tebal plak di dalam ariteri, semakin kurang ruang yang ada pada ariteri Ketebalan dua lapisan dalam arteri karotid (ketebalan disebut arteri karotis intima-media) sangat beresiko timbulnya stroke, serangan jantung dan kematian akibat penyakit jantung.

Dalam studi tersebut, peneliti mengukur konsumsi susu dari 1.080 wanita Australia yang berusia di atas 70. ketebalan arteri karotis diukur dengan ultrasound tiga tahun kemudian.

Penelitian Manfaat Yoghurt Untuk Jantung

Manfaat Yoghurt Untuk JantungWanita yang mengkonsumsi yogurt 100 – 200 gram (setengah sampai satu cangkir) yoghurt memiliki hasil yang signifikan lebih baik di banding mereka yang tidak mengkonsumsi 100 gram perhari, karena yoghurt ini dapat menipiskan plak didalam ariteri (pembuluh darah di jantung sebab kanddungan yoghurtnya baik dalam menurunkan kadar kolestrol jahat dan menambah kolesterol baik HDL

Temuan ini tetap kuat bahkan setelah memperhitungkan faktor risiko kardiovaskular lainnya seperti indeks massa tubuh, aktivitas fisik, merokok, diabetes, asupan kalori, asupan ikan dan sebagainya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi yoghurt dapat mencegah penebalan arteri karotid (plak) dan, pada akhirnya, mencegah penyakit jantung dan stroke.

Penelitian sebelumnya juga telah menemukan bahwa konsumsi yogurt setiap hari meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik. Juga, strain tertentu dari bakteri probiotik (lactobacillus casei, misalnya) telah terbukti meningkatkan kadar trigliserida darah dan menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa penelitian manfaat yoghurt untuk jantung. untuk anda yang memiliki penyakit jantung sebaiknya ganti cemilan anda dengan yoghurt karena telah terbukti baik mengkikis penebalan plak pada ariteri koroner yang menjadi penyebab utama penyakit jantung.

Adapun obat herbal yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi penyakit jantung koroner, untuk informasi lengkapnya anda bisa kunjungi di Obat Jantung Koroner Paling Ampuh sudah ada yang berhasil sembuh loohh…

Untuk artikel kali ini kami cukukan sekian semoga bermanfaat bagi kesehatan jantung anda dan bisa terhindar dari beberapa penyakit jantungn koroner dan stroke.

Manfaat Yoghurt Untuk Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *