Manfaat Teh Hitam Untuk Jantung

Manfaat Teh Hitam Untuk Jantung

Manfaat Teh Hitam Untuk Jantung

Temuan optimis tentang kesehatan teh untuk jantung.
Manfaat Teh Hitam Untuk Jantung – Menurut data yang diterbitkan pada tahun 2012 di Food & Function, teh hitam dan teh hijau dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke sebesar 10% sampai 20% 0,1 Dua tahun sebelumnya, salah satu penelitian terbesar tentang dampak minum teh pada jantung kesehatan diterbitkan dalam Arteriosclerosis, Thrombosis and Vascular Biology. Studi ini diikuti lebih dari 37.000 orang di Belanda selama 13 tahun dan menemukan bahwa orang yang minum banyak teh lebih sehat dan terhindar dari kematian di akibatkan penyakit jantung dan stroke.

1Peserta penelitian yang minum 3-6 cangkir teh per hari adalah 45% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyakit jantung dibandingkan mereka yang minum kurang dari satu cangkir, dan minum lebih dari enam cangkir teh per hari dikaitkan dengan risiko 36% lebih rendah dari mengembangkan penyakit jantung dibandingkan minum kurang dari satu cup.

Beberapa penelitian baru-baru ini diterbitkan, seperti satu di Juli 2012 masalah Laporan Farmakologi, menunjukkan bahwa antioksidan kuat dalam teh hitam, khususnya EGCG, dapat membantu mencegah aterosklerosis, penyakit arteri khusus koroner, karena efek anti-inflamasi mereka pada penumpukan plak di aliran darah dan dinding arteri, yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Manfaat Teh Hitam Untuk Jantung

 http://www.ahlinyapenyakitjantung.web.id/manfaat-teh-hitam-untuk-jantung/Katekin teh hitam juga bekerja sama untuk menurunkan kolesterol. Sebuah tinjauan sistematis dan meta-analisis di November 2011 Journal of American Dietetic Association melaporkan bahwa dari 20 percobaan terkontrol acak dievaluasi, “konsumsi katekin teh hijau dikaitkan dengan penurunan signifikan secara statistik pada kadar kolesterol total dan LDL .

Selain menurunkan peradangan dalam aliran darah dan mengurangi kolesterol LDL, teh melindungi partikel LDL dari menjadi teroksidasi, yang menyebabkan penumpukan plak di arteri dan dapat menyebabkan aterosklerosis, menurut Janet Obligasi Brill, PhD, RD, LDN, CSSD, seorang ahli pada makanan dan kebugaran untuk kesehatan jantung

Teh hitam mungkin tidak memiliki banyak polifenol sebagai mitra hijau, tapi perubahan polifenol selama proses oksidasi menghasilkan satu set senyawa unik yang memiliki manfaat kesehatan jantung mereka sendiri. Bahkan, sebuah 2012 studi yang dipublikasikan di Preventive Medicine menemukan bahwa minum tiga cangkir teh hitam per hari selama 12 minggu menyebabkan penurunan yang signifikan pada tingkat gula darah dan trigliserida, peningkatan kadar kolesterol HDL, dan peningkatan kadar antioksidan, yang dapat melindungi terhadap stres oksidatif dan inflammation.

Penelitian lain, seperti teh hitam 2012 studi yang dilaporkan dalam Archives of Internal Medicine, menunjukkan meningkatkan fungsi endotel dan tekanan darah. Studi ini menemukan bahwa minum tiga cangkir teh hitam per hari selama enam bulan menurunkan kedua tekanan darah sistolik dan diastolik, yang kata laporan itu bisa mengurangi risiko kardiovaskular disease.

Nah itulah rangkuman penelitian tentang khasiat teh hitam dalam mencegah dan merawat jantung kita agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit jantung koroner dan stroke.

Baca juga Obat Jantung Koroner Paling Ampuh.

Mungkin pada kesempatan kali ini kami cukupkan sekian dan terima kasih telah menyempatkan membaca artikel kami, semoga dengan adanya artikel ini kita bisa lebih rajin mengkonsumsi teh hijau atau pun teh hitam demi kesehatan jantung kita.

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjutnya mengenai penyakit jantung dan artikel menarik lainnua bisa anda kunjungi website kami di Ahlinya Penyakit Jantung.

Manfaat Teh Hitam Untuk Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *