Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung

Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung

Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung

Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung – Berjalan adalah bentuk latihan aerobik dan merupakan salah satu cara termudah untuk meningkatkan aktivitas fisik Anda dan meningkatkan kesehatan Anda. Aktivitas fisik meningkatkan Anda detak jantung, memperkuat jantung Anda, dan meningkatkan sirkulasi darah melalui tubuh Anda, membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi ke organ-organ Anda. Olahraga juga meningkatkan kemampuan paru-paru ‘untuk mengambil oksigen, menurunkan tekanan darah, membantu mengurangi lemak tubuh, dan menormalkan gula darah dan kadar kolesterol.

  • Memiliki pemeriksaan sebelum memulai program latihan. Jika Anda memiliki masalah jantung, dokter Anda mungkin ingin melakukan tes untuk mengetahui seberapa banyak aktivitas jantung Anda dengan aman dapat menangani.
  • Mulailah perlahan-lahan pada awalnya, dengan pemanasan di awal, kecepatan yang lebih cepat di tengah, dan cooldown di akhir.
  • Untuk tetap termotivasi, berjalan dengan teman-teman, rekan kerja, atau hewan peliharaan. Tetapkan tujuan Anda dapat mencapai.
  • Gunakan pedometer untuk menghitung langkah Anda. Memakainya sepanjang hari dan mencoba untuk mengambil setidaknya 2.000 lebih langkah hari dari yang biasa Anda lakukan, dan secara bertahap meningkatkan langkah-langkah Anda dari waktu ke waktu.
  • Menentukan tujuan. Cobalah untuk berjalan pada tingkat aktivitas moderat selama setidaknya 2 ½ jam seminggu. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah untuk berjalan 30 menit sehari, minimal 5 hari seminggu.

Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung

Penelitian

Lebih dari 2.400 tahun yang lalu, Hippocrates mengatakan, “Berjalan adalah obat terbaik manusia.” Untuk mengetahui apakah dia benar, dua ilmuwan dari University College London melakukan meta-analisis dari penelitian yang dipublikasikan antara tahun 1970 dan 2007 dalam jurnal berbahasa Inggris peer-review.

Setelah memilah-milah 4295 artikel, mereka mengidentifikasi 18 studi yang memenuhi standar tinggi untuk kualitas. Dalam semua, studi ini dievaluasi 459.833 peserta yang bebas dari penyakit kardiovaskular ketika penyelidikan dimulai. Setiap studi mengumpulkan informasi tentang peserta kebiasaan berjalan bersama dengan informasi tentang faktor-faktor risiko kardiovaskular, termasuk – di kebanyakan studi – usia, merokok, dan penggunaan alkohol dan, dalam banyak kasus, data kesehatan tambahan juga. Para peserta dilacak selama rata-rata 11,3 tahun, di mana kejadian kardiovaskular (angina, serangan jantung, gagal jantung, operasi bypass arteri koroner, angioplasti, dan stroke) dan kematian dicatat.

Meta-analisis membuat kasus yang kuat untuk berjalan. Dalam semua, berjalan yang mengurangi risiko kejadian kardiovaskular sebesar 31%, dan mengurangi risiko kematian selama periode penelitian sebesar 32%. Manfaat ini sama-sama kuat pada pria dan wanita. Perlindungan tampak jelas bahkan pada jarak hanya 5 ½ mil per minggu dan pada kecepatan kasual yang sekitar 2 mil per jam. Orang-orang yang berjalan lebih lama jarak, berjalan pada kecepatan yang lebih cepat, atau keduanya menikmati perlindungan terbesar.

Baca juga Obat Jantung Koroner Paling ampuh, Obat Jantung Lemah dan Obat jantung Bocor.

Meta-analisis termasuk studi dari tujuh negara di tiga benua. Pada risiko menjadi chauvinis, di sini adalah ringkasan singkat dari tiga studi Harvard berjalan dalam kesehatan jantung:

  • Di antara 10.269 pria lulusan Harvard College, berjalan setidaknya sembilan mil seminggu dikaitkan dengan tingkat kematian 22% lebih rendah.
  • Di antara 44.452 profesional kesehatan laki-laki, berjalan setidaknya 30 menit sehari dikaitkan dengan risiko 18% lebih rendah dari penyakit arteri koroner.
  • Di antara 72.488 perawat wanita, berjalan setidaknya tiga jam seminggu dikaitkan dengan risiko 35% lebih rendah dari serangan jantung dan kematian jantung dan risiko 34% lebih rendah terkena stroke.

Itulah penelitian mengenai Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung, jadi pentingnya berjalan kaki selama 30 menit dapat menyehatkan jantung anda membantu mengatasi dan melatih otot pada jantung.

Untuk artikel kali ini kami cukupkan sekian dulu, dan bagi anda yang ingin informasi mengenai penyakit jantung serta menarik lainnya mengenai jantung anda bisa kunjungi kami di Ahlinya Penyakit Jantung.

Manfaat Jalan Kaki Untuk Penderita Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *