Manfaat Gandum Untuk Jantung

Manfaat Gandum Untuk Jantung

Manfaat Gandum Untuk JantungManfaat Gandum Untuk Jantung – Gandum adalah sereal paling umum tersedia di seluruh dunia dan permintaan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir karena manfaat kesehatan yang melimpah. Selama bertahun-tahun, gandum telah menunjukkan dirinya untuk menjadi salah satu yang paling sukses dan berkelanjutan sereal tanaman di dunia. Ini berasal di Asia barat daya, tapi hari ini tumbuh di negara-negara yang tak terhitung jumlahnya. Umumnya, budidaya gandum dilakukan di lintang yang lebih tinggi dan terutama digunakan untuk produk memanggang roti.

Makanan seperti roti, pasta, biskuit, bagel, kue, muffin dan hanya beberapa contoh umum dari sumber gandum. Gandum diyakini menjadi salah satu makanan yang paling sehat, dan memastikan makanan yang kaya nutrisi.

Penelitian

Penelitian telah membuktikan bahwa gandum sangat bermanfaat untuk hidup sehat. Gandum sangat menurunkan bahaya penyakit jantung, karena kandungan lemak yang relatif rendah. Hal ini juga mengatur kadar glukosa darah pada pasien diabetes.

Gandum mampu memberikan Anda dengan sumber energi yang sangat besar karena di semua bagian dari kernel gandum, termasuk dedak, kuman, dan endosperma. Nilai gizi gandum dipertahankan bahkan setelah pengolahan menjadi tepung. Namun, jika Anda ingin mendapatkan manfaat maksimal dari produk gandum, itu dianjurkan untuk memilih produk gandum yang dibuat dari gandum tepung daripada varietas halus.
Varietas gandum

Manfaat kesehatan dari gandum sangat tergantung pada bentuk di mana Anda mengkonsumsinya. Sementara gandum sangat bergizi, manfaat gandum dikurangi jika Anda makan tepung putih dikelantang yang diperoleh dengan pengolahan setelah ekstraksi hanya 60% dari gandum. Di Amerika Serikat, kebanyakan produk gandum menjalani ekstraksi 60%; Anda melihat ini dalam mie, roti, dan pasta, serta makanan yang dipanggang seperti roti, biskuit, dan kue. Dalam makanan ini 40% dari biji-bijian gandum asli telah dihapus, dan Anda mendapatkan hanya tersisa 60%. Biasanya 40% yang dihapus – lapisan coklat luar – mengandung dedak sangat bergizi dan kuman dari gandum gandum. Dalam proses pembuatan tepung abstraksi 60%, lebih dari setengah dari vitamin B1, B2, B3, E, kalsium, fosfor, asam folat, tembaga, seng, besi, dan serat yang hilang. Jika Anda membeli 100% produk gandum, Anda yakin semua nutrisi dari dedak dan kuman, serta endosperm.

Dalam beberapa tahun terakhir, nilai gizi gandum sedang diakui oleh konsumen. Diet rendah karbohidrat dan peningkatan gandum pasar sereal yang lazim di seluruh dunia, terutama di Mediterania. Sama seperti di gandum, bibit gandum adalah sumber yang kaya nutrisi. Wheat germ memiliki banyak vitamin dan mineral, tetapi sangat kaya akan vitamin E. bibit gandum diketahui menjadi sumber utama vitamin B kompleks dalam struktur diet di seluruh dunia, dan termasuk vitamin seperti thiamin, asam folat, vitamin B6 dan mineral seperti mangan, magnesium, dan seng. Minyak gandum meningkatkan kekuatan dan meningkatkan rentang hidup.
Nilai gizi dari Gandum

Gandum kaya unsur katalitik, garam mineral, kalsium, magnesium, potasium, belerang, klor, arsenik, silikon, mangan, seng, iodida, tembaga, vitamin B, dan vitamin E. kekayaan ini nutrisi sebabnya gandum sering digunakan sebagai dasar budaya atau dasar makanan. Isu seperti anemia, kekurangan mineral, batu empedu, kanker payudara, peradangan kronis, obesitas, asthenia, TBC, masalah kehamilan dan menyusui masalah dengan cepat ditingkatkan dengan mengkonsumsi gandum. Gandum juga dianjurkan untuk mengobati kemandulan. Sejak gandum perkecambahan terdiri 2 atau 3 kali lebih banyak vitamin B dari gandum umum; benih yang digunakan untuk berguna untuk mengobati kondisi pencernaan, penyakit kulit, penyakit pernapasan, dan penyakit kardiovaskular. Gandum juga dikenal untuk membantu tingkat keseimbangan kolesterol dan melindungi jantung.

Manfaat Gandum Untuk Jantung

Melindungi Terhadap Penyakit Koroner: lignan Tanaman, jenis phytonutrisi, berlimpah di gandum. Lignan ini diubah oleh flora responsif dalam usus manusia menjadi lignan mamalia. Salah satu lignan ini disebut enterolactone, yang melindungi terhadap kanker payudara dan kanker tergantung hormon lainnya, serta penyakit jantung. Gandum bukan satu-satunya sumber lignan; kacang-kacangan, biji-bijian dan buah juga merupakan sumber yang kaya lignan tanaman, serta berbagai sayuran lainnya, buah-buahan, dan minuman seperti kopi, teh dan anggur. Sebuah jurnal Denmark yang diterbitkan dalam sebuah artikel terbaru yang wanita makan biji paling seluruh ditemukan memiliki tingkat darah lebih tinggi dari lignan defensif ini.

Meningkatkan Sistem Kardiovaskular di postmenopause Wanita: gandum utuh seharusnya menjadi elemen utama dalam diet wanita pasca-menopause sehingga untuk menghindari segala bentuk masalah kardiovaskular. Asupan harian gandum sereal ini seluruh adalah cara terbaik untuk menghindari penyakit tersebut. Dokter meresepkan gandum asupan diet tinggi bagi wanita yang berurusan dengan kondisi seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, atau tanda-tanda lain dari sindrom kardiovaskular. Sebuah survei menyimpulkan bahwa diet semacam ini memperlambat perkembangan aterosklerosis, yang merupakan bangunan plak di arteri dan pembuluh darah, serta mengurangi frekuensi serangan jantung dan stroke.

Mencegah Serangan Jantung: Di Amerika Serikat, gagal jantung adalah penyebab utama rawat inap dan kematian orang tua. Obat obat telah berhasil dalam kasus-kasus tertentu, tetapi solusi alami bekerja lebih cepat dan dengan kurang dari dampak pada seluruh sistem tubuh. Rumah sakit menggunakan inhibitor ACE dan beta-blocker, tetapi efek jangka panjang yang belum jelas. Produk gandum dan serat makanan telah terbukti cukup mengurangi tingkat tekanan darah, sehingga memeriksa kemungkinan serangan jantung. Tentu saja, faktor pembaur seperti usia, konsumsi alkohol, merokok, olahraga dan nutrisi yang tepat sama pentingnya. Vitamin yang cukup, sayur dan buah yang sangat penting dalam kasus tersebut juga. Awal hari Anda dapat menjadi sehat dan lezat dengan semangkuk harian gandum sereal. Ada berbagai bentuk lain di mana Anda dapat melayani gandum seperti roti, puding dan berbagai dipanggang.

Reputasi sebagai “makanan kesehatan” Hal ini disebabkan karena gandum kaya akan vitamin B yang penting bagi tubuh, seperti thiamin, folat, dan vitamin B6, dan mineral magnesium, seng, dan mangan konten. Gandum dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam kue, burrito, brownies, wafel, roti, muffin, roti dan pancake atau hanya ditaburkan di atas sereal favorit Anda atau yogurt.

Nah itulah beberapa manfaat gandum untuk jantung.

Baca Juga :

Manfaat Gandum Untuk Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *