Manfaat Beras Merah Untuk Penyakit Jantung

Manfaat Beras Merah Untuk Penyakit Jantung – Beras merupakan bahan pokok pembuatan nasi yang dijadikan sebagaimakanan pokok sehari hari dimana beras dianggap sebagai sumber serat dan suber tenaga karena  beras memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.

Manfaat Beras Merah Untuk Penyakit JantungNamun bagi anda yang memiliki penyakit jantung, alangkah baiknya anda mengkonsumsi beras yang berwarna merah atau beras merah. Mengapa demikian ??

Penelitian terbaru oleh Satoru Eguci, Associate Professor Fisiologi, beras merah memiliki manfaat yang lebih di bandingkan dengan beras putih yang berperan dalam menjaga tekanan darah tinggi dan menjaga pengerasan plak dalam arteri di pembuluh darah di jantung.

Penelitian baru oleh Satoru Eguci, Associate Professor Fisiologi, menunjukkan bahwa kandungan dalam lapisan jaringan pada butir beras merah dapat bekerja melawan angiotensin II. Angiotensin II adalah protein endokrin dan pelakunya dikenal dalam pengembangan tekanan darah tinggi dan atherosclerosis.

Sebuah subaleurone atau lapisan beras yang terletak antara pusat putih dari biji-bijian dan lapisan luar berserat coklat, memiliki kandungan kaya oligosakarida dan serat makanan, sehingga sangat bergizi. Namun, ketika beras merah dipoles pada proses penggilingan untuk membuat nasi putih, lapisan subaleurone yang dilucuti dan beras kehilangan beberapa nutrisi.

Manfaat Beras Merah Untuk Penyakit Jantung

Manfaat Beras Merah Untuk Penyakit JantungLapisan subaleurone dapat dipertahankan dalam (Haigamai) beras setengah giling atau tidak lengkap-giling (Kinmemai) beras. Jenis beras merah yang di proses setengah giling sangat populer di masyatakat jepang dari pada beras putih. Seperti gambar di samping.

Beberapa Tim penelitian University Medical Departemen Patologi dan Nagaoka National College of Technology Departemen Teknik Material di Wakayama, Jepang yang penasaran dalam mengungkap misteri lapisan subaleurone.

Para peneli tersebut terusmenyelidiki dan fokus terhadap kandungan lapisan subaleurone dalam mengatasi angiotensin II (pengerasan ariteri) yang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit jantung yang sangat mematikan.

Selama analisis mereka, tim menemukan bahwa komponen subaleurone yang dipilih oleh ekstraksi etil asetat menghambat aktivitas angiotensin II dalam sel-sel otot polos pembuluh darah di jantung. Hal ini menunjukkan bahwa lapisan subaleurone beras menawarkan perlindungan terhadap tekanan darah tinggi dan atherosclerosis. Hal ini juga bisa membantu menjelaskan mengapa lebih sedikit orang meninggal akibat penyakit kardiovaskular di Jepang, di mana kebanyakan orang makan setidaknya satu hidangan berbasis padi per hari, daripada di AS, di mana beras bukanlah komponen utama gizi sehari-hari.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa ada bahan potensial dalam beras yang mungkin menjadi titik awal yang baik untuk melihat ke dalam obat preventif untuk penyakit kardiovaskular,” kata Dr. Eguchi. “Kami berharap untuk menyajikan manfaat kesehatan tambahan dari mengkonsumsi setengah giling atau beras merah dalam mengganti asupan beras putih.

Itulah penelitian mengungkapkan manfaat beras merah yang di proses setengah giling di banding dengan beras putih, oleh karena itu bagi anda yang ingin menderita penyakit jantung, jadikan beras merah kedalam asupan sehat untuk di konsumsi sehari hari dan bagi anda yang ingin menjaga kesehatan jantungnnya bisa mengkonsumsi beras merah setengah giling untuk pencegahan penyakit jantung.

Selain memasukan beras merah kedalam diet sehat anda, mengkonsumsi  Ace Maxs juga sangat baik dalam mempercepat proses penyembuhan penyakit jantung. Apa itu Ace Maxs ?? Berikut ulasan lengkapnya kik di Obat Jantung Koroner Paling Ampuh.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat bagi kesehatan jantung anda. Informasi kesehatan jantung anda bisa klik di Ahlinya Penyakit Jantung.

Manfaat Beras Merah Untuk Penyakit Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *