Konsumsi Ikan Baik Untuk Kesehatan Jantung

Konsumsi Ikan Baik Untuk Kesehatan Jantung

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pengertian Ikan

Ikan adalah anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin) yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia.

Khasiat makan ikan bagi kesehatan jantung.

Makan ikan dua kali seminggu adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda!

Jika ikan tidak sudah menjadi bagian rutin dari diet Anda, lakukan hati Anda kebaikan dan mencoba melayani seminggu sekali, sebaiknya dua kali.

Manfaat berasal dari asam lemak omega-3 . Sementara suplemen minyak ikan yang populer, American Heart Association tidak menganggap mereka pengganti yang cukup untuk makan ikan.

Manfaat penuh dari diet yang ramah-ikan sulit untuk dihitung, tapi ada banyak bukti bahwa orang yang makan ikan secara teratur cenderung memiliki penyakit jantung .

“Ketika kita berbicara tentang keuntungan dari makan ikan, kita sedang berbicara tentang jangka panjang – yang berasal dari makan dua kali seminggu,” kata Alice Lichtenstein, D. Sc, mantan ketua Komite dan Gizi American Heart Association Gershoff profesor ilmu dan kebijakan gizi di Friedman School of Nutrition Science and Policy, di Tufts University di Boston.

Plus, Dr. Lichtenstein mengatakan, ada juga fakta sederhana bahwa setiap kali Anda makan ikan, Anda memotong sesuatu yang lain dari diet Anda, sumber protein terutama lain yang mungkin kurang sehat dan lebih tinggi di lemak jenuh .
Terguncang Itu Ini Bisa Mudah
Bingung dengan apa jenis ikan untuk makan? Cara memasaknya? Di mana untuk membelinya?

Tenang.

“Untuk seseorang yang tidak terbiasa makan ikan, ikan lebih baik daripada tidak ada ikan,” kata Dr. Lichtenstein.
Berikut adalah saran Dr. Lichtenstein di mengurangi ke diet yang ramah-ikan:

Ada banyak jenis ikan yang dapat Anda pilih. Hanya menemukan satu – atau beberapa – Anda suka.
Ada banyak cara untuk memasak ikan yang tersedia itu tidak babak belur dan goreng, atau dimuat dalam mentega atau saus krim. Coba tambahkan lemon, bumbu dan rempah-rempah. Cari resep ikan sehat .
Segar, beku atau kalengan? Dari toko kelontong atau pasar ikan? Bandingkan informasi Fakta Nutrisi dan memilih produk dengan jumlah terendah lemak jenuh, sodium dan gula ditambahkan . Dan mencari Hati-Periksa tanda pada kemasan makanan untuk menemukan makanan yang dapat menjadi bagian dari diet jantung sehat.

“Saya pikir orang perlu menggunakan akal sehat,” katanya. “Hal yang paling penting adalah mereka harus menikmati jenis ikan yang mereka beli atau yang lain itu akan menjadi hal yang satu kali. Itu sebabnya saya tidak ingin memiliki banyak aturan keras dan cepat.

“Masalah ini benar-benar untuk makan lebih banyak ikan dan tidak terlalu khawatir tentang rincian.”
Jika Anda sudah teratur makan ikan …
Konsumen berpengalaman ikan mungkin memiliki pertanyaan yang lebih rinci, seperti bertanya-tanya mana ikan memiliki dosis tertinggi asam lemak omega-3. Calon meliputi salmon, mackerel, tuna, sarden dan bluefish.

“Kami menyebutnya mereka ‘ikan berminyak,'” kata Dr. Lichtenstein. “Mereka memiliki daging yang dalam berwarna.”

Bagaimana dengan pertanyaan apakah itu terbaik untuk makan peternakan-mengangkat ikan atau ikan liar tertangkap? “Pada titik ini, itu benar-benar tidak peduli,” kata Dr. Lichtenstein dia. “Biarkan keterjangkauan dan ketersediaan datang pertama.”
Ingat: Dua Makanan Ikan Seminggu
Ingat pepatah bahwa sebuah apel sehari membuat dokter pergi? “Makan ikan dua kali seminggu” tidak cukup catchy, tapi Dr. Lichtenstein percaya itu bisa memiliki efek yang sama.

“Ini bukan saran baru,” tambahnya. “Masalahnya adalah orang tampaknya tidak menerimanya.”

Beberapa nilai asam lemak omega-3 dapat ditemukan dalam biji rami, kenari, kedelai dan minyak canola. Tapi itu benar-benar tidak sama dengan menemukan cara untuk mendapatkan ikan ke dalam diet Anda.

“Ini bukan antibiotik yang Anda ambil selama lima hari dan Anda selesai,” kata Dr. Lichtenstein. “Ini adalah perubahan jangka panjang dalam pola diet. Mudah-mudahan itu sejalan dengan perubahan lain dalam pola diet, seperti makan lebih banyak buah dan sayuran atau lebih kaya serat, biji-bijian. “

Dr. Lichtenstein mengakui bahwa dia memiliki keuntungan karena dia tinggal di Boston, surga bagi segala macam ikan segar.

Favoritnya?
“Salmon,” katanya. “Hanya memasak pada panas tinggi dengan beberapa bumbu atau rempah-rempah, atau gerimis dengan jus lemon, dan Anda dapat melakukannya dengan cukup baik.”

Mungkin segini yang bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini, untuk jelasnya lagi kunjungin Ahlinya Penyakit jantung karena di dalamnya banyak juga tips dan manfaat bagi kesehatan jantung kita.

Baca juga Obat Jantung Koroner

Konsumsi Ikan Baik Untuk Kesehatan Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *