Khasiat Madu Untuk Penyakit Jantung

Khasiat Madu Untuk Penyakit Jantung

Budayakan Membaca

Khasiat Madu Untuk Penyakit Jantung – Potensi Peran Madu dan Polifenol dalam Mencegah Penyakit Jantung: Madu kaya akan senyawa fenolik, yang bertindak sebagai antioksidan alami dan menjadi semakin cropped-home-banner-1-1000x2881, dapopuler karena potensi peran mereka dalam memberikan kontribusi bagi kesehatan manusia. Berbagai konstituen fenolik hadir dalam madu seperti quercetin, caffeic acid phenethyl ester (CAPE), acacetin, kaempferol, galangin yang memiliki efek menjanjikan dalam pengobatan penyakit kardiovaskular. Banyak studi epidemiologi telah menunjukkan bahwa asupan rutin senyawa fenolik dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Pada penyakit jantung koroner, efek perlindungan dari senyawa fenolik termasuk terutama antitrombotik, anti-iskemik, anti-oksidan, dan vasorelaksan. Disarankan bahwa flavonoid mengurangi risiko penyakit jantung koroner oleh tiga tindakan utama: meningkatkan vasodilatasi koroner, penurunan kemampuan trombosit dalam darah untuk membeku, dan mencegah low-density lipoprotein (LDL) dari oksidasi. Dalam makalah ini, kami membahas peran preventif polifenol madu terhadap penyakit kardiovaskular.

Khasiat Madu Untuk Penyakit Jantung

Pengertian Penyakit Kardiovaskular
Penyakit kardiovaskular adalah penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Karena sistem kardiovaskular sangat vital, maka penyakit kardiovaskular sangat berbahaya bagi kesehatan. Ada banyak macam penyakit kardiovaskular, tetapi yang paling umum dan paling terkenal adalah penyakit jantung dan stroke.Dalam banyak kasus kelainan jantung baru terdeteksi saat terjadi serangan jantung.

Berikut beberapa jenis penyakit kardiovaskular yang umum.

  • Penyakit Jantung Koroner (PJK)
  • Penyakit Jantung Bawaan
  • Stroke
  • Gagal Jantung Kongestif (Congestive Heart Failure)
  • Penyakit Vena Dalam (Deep Vein Thrombosis)
  • Penyakit Jantung Rematik
  • Penyakit Kardiovaskular Lain
  • Ada banyak jenis-jenis penyakit kardiovaskular lainnya, tetapi jarang terjadi seperti tumor pembuluh darah, aneurysm pada pembuluh darah otak, cardiomyopathy, penyakit katup jantung, pericarditis, aortic aneurysm, dsb.

Jenis Polifenol madu untuk penyakit kardiovaskular seperti quercetin, acacetin, caffeic acid phenethyl ester (CAPE), kaempferol, dan galangin hadir dalam madu telah dilaporkan sebagai obat farmasi menjanjikan dalam pengobatan penyakit kardiovaskular.

Kesimpulan Antioksidan hadir dalam madu berasal dari berbagai sumber, dan termasuk vitamin C, monophenolics, flavonoidn polifenol. Asupan flavonoid biasa dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular. Dalam penyakit jantung koroner, efek perlindungan dari flavonoid termasuk terutama antitrombotik, antiischemic, antioksidan, dan vasorelaksan dan flavonoid mengurangi risiko penyakit jantung koroner oleh tiga tindakan utama:

  • (a) meningkatkan vasodilatasi koroner,
  • (b) penurunan kemampuan trombosit dalam darah menggumpal, dan
  • (c) mencegah LDL dari oksidasi. Meskipun ada spektrum yang luas dari polifenol jenis, quercetin, caffeic acid phenethyl ester, acacetin, kaempferol, galangin, mendominasi di banyak madu. Ulasan ini telah jelas menunjukkan bahwa polifenol madu tertentu memiliki peran farmakologi yang menjanjikan dalam mencegah penyakit kardiovaskular. Setelah menghasilkan lebih mendalam dan informasi lengkap dari senyawa ini bersama-sama in vitro dan in vivo, uji klinis harus dimulai untuk lebih memvalidasi senyawa ini dalam aplikasi medis.
Info selengkapnya klik Obat Penyakit Jantung Herbal

Baca juga Obat Jantung Koroner

Khasiat Madu Untuk Penyakit Jantung

 

Comment (1)

  1. madu

    thanks infonya..

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *