Khasiat Jamur Untuk Kesehatan Jantung

Khasiat Jamur Untuk Kesehatan Jantung

Selamt datang kembali di www.ahlinyapenyakitjantung.com, pada kesempatan kali ini Saya akan menerangkan sedikit tentang Khasiat Jamur Untuk Kesehatan Jantung.

Jamur memiliki khasiat menjaga jantung Anda tetap sehat.

http://www.ahlinyapenyakitjantung.web.id/khasiat-jamur-untuk-kesehatan-jantung/
Ringkasan

Jamur memiliki jenis serat yang alami membantu menurunkan kolesterol darah dengan cara yang mirip dengan statin obat.
Jamur yang rendah lemak, sodium dan kalori, membantu untuk mengontrol berat badan dan tekanan darah.
mengkonsumsii Jamur, dengan sayuran, membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Tentang 22.500 orang meninggal setiap tahun di Australia dengan penyakit jantung. Itu satu kematian setiap 24 menit. Aspek kunci untuk jantung sehat yang tidak merokok, aktif, memiliki berat badan yang sehat dan makan diet sehat. Anda tahu bahwa makan sehat termasuk buah, sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan, telur, daging dan susu. Sejak 2010, kami telah belajar banyak bagaimana jamur berperan dalam menjaga jantung Anda sehat.

Khasiat Jamur Untuk Kesehatan Jantung

Jamur memiliki efek statin seperti
Para peneliti di University of Western Sydney
menunjukkan bahwa jamur menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa darah sekaligus meningkatkan kolesterol HDL yang baik, di laboratorium (Jeong 2010). Mereka pikir efeknya mungkin karena pengaruh kitin dan glukan jamur. Jamur memiliki kitin dan glukan sebagai bagian dari dinding sel mereka (Wu 2004; Dikeman 2005). Selulosa biasanya polisakarida utama di pabrik sel dinding, tapi kitin memainkan peran serupa di tombol jamur.

Sebuah tinjauan penelitian kemudian menyatakan: “Asupan Jamur jelas memiliki efek penurun kolesterol dengan mekanisme yang berbeda seperti penurunan VLDL-kolesterol, meningkatkan metabolisme lipid, menghambat aksi reduktase HMG-CoA, dan akibatnya mencegah perkembangan aterosklerosis” ( Guillamón 2010). HMG-CoA reduktase adalah enzim yang sama ditargetkan oleh obat statin, obat yang dirancang untuk menurunkan kadar kolesterol darah tinggi.

Kemudian kelompok riset Spanyol juga menemukan bahwa jamur memiliki senyawa yang menurunkan kolesterol darah dengan cara yang mirip dengan statin (Gil-Ramirez 2013). Meskipun jamur mengandung statin alami, penulis percaya bahwa aktivitas statin seperti dapat dikaitkan dengan glucans dalam jamur, tidak statin. Glukan cenderung menghambat HMG-CoA reduktase melalui mekanisme lain, mungkin dengan mengikat ke pusat katalitik untuk menghentikan reaksi enzimatik.

Sederhananya, penelitian menunjukkan bahwa makan jamur dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah, sesuatu yang penting dapat membantu menghentikan penyempitan pembuluh darah.

Jamur & lipid darah
Pada bulan Januari 2013, Food Standards Kode diubah berkaitan dengan klaim kesehatan. Dalam Kode 1.2.7 menyatakan bahwa: “Peningkatan asupan buah dan sayuran mengurangi risiko penyakit jantung koroner”. Hal ini berdasarkan penelitian dari konsumsi buah dan sayuran yang, karena orang makan jamur sebagai sayuran, termasuk jamur juga. Jadi, makan jamur sebagai salah satu Anda lima sayuran dan membantu menjaga penyakit jantung di teluk.
Serat dalam jamur

Sebuah melayani jamur menyediakan sekitar 1.5g serat, yaitu sekitar 5-6% dari kebutuhan serat harian orang dewasa. Ketika jamur dimasak dan kehilangan air, tingkat serat naik ke 2.7g per 100g melayani, sekitar 10% dari kebutuhan serat harian.

Serat dalam jamur terutama larut, jenis serat yang membantu untuk menjaga perut biasa. Sekitar 15% dari total serat makanan dalam jamur adalah pati resisten tipe 1 (Dikeman 2005), yang dapat bertindak sebagai prebiotik dengan menolak pencernaan menjadi makanan bagi bakteri sehat yang berada di usus besar.

Jamur yang hampir bebas lemak
Hampir tidak ada lemak dalam jamur. Seperti makanan nabati, mereka juga bebas kolesterol. Mereka rendah kalori dan sodium, tidak hanya memberikan kalium, jamur juga menurunkan kolesterol dan Anda memiliki makanan yang sangat lezat yang menjaga hati Anda.

Referensi:
Dikeman CL, Bauer LL, Flickinger EA, Fahey GC. Pengaruh tahap kedewasaan dan memasak pada komposisi kimia dari varietas jamur yang dipilih. J Pertanian & Food Chemistry 2005; 53: 1130-1138
Gil-Ramirez A, C Clavijo, Palanisamy M, Ruiz-Rodríguez A, Navarro-Rubio M, Pérez M, Marín FR, Reglero G, Soler-Rivas C. Studi di 3 hidroksi-3-metil-glutaryl-CoA reductase inhibitor sifat Agaricus bisporus dan ekstraksi fraksi bioaktif menggunakan bertekanan teknologi pelarut. J Ilmu Pangan Pertanian 2013; 93: 2789-2796
Guillamón E, García-Lafuente A, Lozano M, D’Arrigo M, Rostagno MA, Villares A, Martínez JA. peran jamur dalam pencegahan penyakit kardiovaskular. Fitoterapia 2010; 81 (7): 715-723
Jeong SC, Jeong YT, Yang BK, Islam R, Koyyalamudi SR, Pang G, Cho KY, lagu CH. Tombol putih jamur (Agaricus bisporus) menurunkan glukosa darah dan kadar kolesterol pada tikus serta mengobai diabetes dan hiperkolesterolemia. Nutrition Research 2010; 30: 49-56
Wu T, Zivanovic S, Draughton A, Sams CE. Kitin dan kitosan – nilai tambah produk dari limbah jamur. J Pertanian & Food Chemistry 2004; 52: 7905-7910.

Itu lah pengertian tentang manfaat dan khasiat jamur untuk kesehatan jantung.
masih banyak lagi tentang kesehatan jantung di www.ahlinyapenyakitjantung.com

Baca juga Obat Jantung Koroner

Khasiat Jamur Untuk Kesehatan Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *