Hubungan Jantung Dengan Sakit Kepala

Hubungan Jantung Dengan Sakit Kepala – Ketika seseorag di diagnosa mwngidap penyakit jantung namun mereka sering merasakan sakit kepa sebelah atau migren, yang menjadi pertanyaan Apakah ada hubungannya penyakit migren dengan penyakit jantung ?

Untuk jawabannya, tentu ada hubungan antara penyakit jantung dengan sakit kepala. Seperti penelitian berikut ini :

Orang-orang yang menderita sakit kepala migrain mungkin jauh lebih tinggi untuk memiliki penyakit jantung serta sejumlah faktor risiko untuk penyakit jantung , menurut sebuah studi baru.

Meskipun risiko secara keseluruhan adalah kecil, peneliti menemukan bahwa orang yang memiliki migrain dua kali lebih mungkin untuk memiliki serangan jantung dan orang-orang yang memiliki migrain dengan gejala yang hampir tiga kali lebih mungkin untuk memiliki serangan jantung , daripada yang lain. Migrain dengan gejala didahului oleh sensasi seperti berkunang kunang.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa orang dengan migrain lebih mungkin untuk memiliki faktor utama risiko penyakit jantung , seperti tekanan darah tinggi , diabetes , dan kolesterol tinggi , yang sebagian dapat menjelaskan risiko ini meningkat dari serangan jantung. “Kata peneliti Marcelo E. Bigal, MD, PhD, dari Merck Penelitian Laboratorium dan Albert Einstein College of Medicine di Bronx, NY, dalam rilis berita”.

Penelitian tersebut membandingkan risiko serangan jantung, stroke dan faktor risiko lain untuk penyakit jantung di antara 6.102 orang dengan sakit kepala migrain dan kelompok perbandingan 5243 orang tanpa sakit kepala yang disurvei tentang kesehatan mereka.

Baca juga Penyakit Jantung Hipertensi

Hubungan Jantung Dengan Sakit Kepala

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *