Harga Rokok Bulan Depan Naik (september) Jadi 2 x Lipat

Harga Rokok Bulan Depan Naik (september) Jadi 2 x Lipat

Harga Rokok Bulan Depan Naik (september) Jadi 2 x Lipat

Harga Rokok Bulan Depan – Semakin tingginya jumlah perokok di Indonesia, pemerintah merencanakan untuk meningkatkan harga rokok menjadi Rp.50.000/bungkus. Mengapa kok bisa dinaikan menjadi harga segitu ??

Murahnya harga rokok dinilai menjadi penyebab tingginya jumlah perokok di Indonesia. Dengan harga rokok di bawah Rp 20.000, orang yang kurang mampu dan anak-anak usia sekolah tidak keberatan mengeluarkan uang untuk membeli rokok.

“Dengan menaikkan harga rokok, dapat menurunkan prevalensi perokok, terutama pada masyarakat yang tidak mampu,” ujar Hasbullah dalam acara 3rd Indonesian Health Economics Association (InaHEA) Congress di Yogyakarta, Kamis (28/7/2016) malam.

Berdasarkan hasil studi yang telah dilakukan oleh Hasbulla Thabrany selaku Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Maysrakat Universitas Indonesia membuahkan hasil bahwa harga rokok berpengaruh terhadap jumlah perokok di Indonesia.

Baca Juga Daftar Lengkap Harga Rokok Yang Akan Resmi Dinaikan

Seperti yang di lansirkan oleh www.optidaily.com.

Hasil studi tersebut mengungkapkan bahwa banyak perokok yang akan berhenti untuk merokok jika harganya melambung naik berkali-kali lipat. Dari 1000 orang yang disurvei penelitian tersebut, 72 persen akan berhenti morokok jika harga rokok diatas Rp 50.000 perbungkus.

Baca Juga : Bahaya Rokok Untuk Penyakit Jantung

Merk Rokok Yang Akan Dinaikan Antara Lain :

Sampoerna A-Mild, Djarum Super, Dji Sam Soe, Gudang Garam, Lucky Strike, Marlboro, Dunhile, wismilak, apache, dan merek rokok di Indonesia lainnya.

Terkait hal tersebut, pemerintah mengatakan cukai rokok setiap tahunnya akan selalu di tinjau untuk dilihat indikator. Tinjauan cukai rokok juga terdiri dari beberapa pertimbangan seperti kondisi ekonomi, permintaan rokok, dan perkembangan industri rokok di Indonesia.

Untuk waktu kenaikan harga rokok diumumkan secara resmi kami belum mengetahui secara pasti, namun pemerintah akan segera mempercepat waktu untuk mengumumkannya, bisa saja bulan depan tepatnya bulan september 2016.

Artikel Yang Anda Cari Lainnya :

Harga Rokok Bulan Depan Naik (september) Jadi 2 x Lipat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *