Cara Diet Penderita Jatung Koroner

Cara Diet Penderita Jatung Koroner

Cara Diet Penderita Jatung Koroner

Diet Penderita Jatung Koroner -, Anda dapat mencegah dan mengontrol penyakit jantung koroner (PJK) faktor risiko dengan perubahan gaya hidup jantung sehat dan obat-obatan herbal. Contoh faktor risiko Anda dapat mengontrol termasuk kolesterol darah tinggi, tekanan darah tinggi, dan kelebihan berat badan atau obesitas. Hanya beberapa faktor risiko-seperti usia, jenis kelamin, dan riwayat keluarga-tidak bisa dikendalikan.

Untuk mengurangi risiko PJK dan serangan jantung, cobalah untuk mengendalikan setiap faktor risiko yang Anda bisa. Kabar baiknya adalah bahwa banyak perubahan gaya hidup membantu mengendalikan beberapa faktor risiko PJK pada waktu yang sama. Misalnya, aktivitas fisik dapat menurunkan tekanan darah Anda, membantu mengontrol diabetes dan pradiabetes, mengurangi stres, dan membantu mengontrol berat badan Anda.

Perubahan Gaya Hidup Sehat Untuk Jantung

Sebuah gaya hidup jantung sehat dapat menurunkan risiko PJK. Jika Anda sudah memiliki keluhan PJK, sebuah gaya hidup untuk jantung sehat dapat mencegah penyakit jantung koroner semakin buruk. Perubahan gaya hidup jantung sehat meliputi:

  • Memperhatikan makan,
  • Menjaga berat badan yang sehat,
  • Mengelola stres,
  • Aktivitas fisik,
  • Berhenti merokok.

Banyak kebiasaan gaya hidup dimulai pada masa kanak-kanak. Dengan demikian, orang tua dan keluarga harus mendorong anak-anak mereka untuk membuat jantung sehat pilihan, seperti mengikuti diet sehat dan aktif secara fisik. Membuat mengikuti gaya hidup sehat. Membuat perubahan gaya hidup memang sangat sulit. Tetapi jika Anda membuat perubahan ini sebagai sebuah tujuan keluarga sehat, mungkin lebih mudah bagi setiap orang untuk mencegah atau mengendalikan faktor risiko PJK mereka.

Memperhatikan Makanan
Dokter mungkin merekomendasikan makan jantung sehat, yang harus mencakup:

  • Produk susu bebas lemak atau rendah lemak, seperti susu skim
  • Ikan tinggi omega-3 asam lemak, seperti salmon, tuna, dan ikan trout, sekitar dua kali seminggu
  • Buah-buahan, seperti apel, pisang, jeruk, pir, plum dan
  • Kacang-kacangan, seperti kacang merah, lentil, buncis, kacang polong, dan kacang lima
  • Sayuran, seperti brokoli, kubis, dan wortel
  • Biji-bijian, seperti oatmeal, beras merah, dan jagung tortilla

Ketika mengikuti diet jantung sehat, Anda harus menghindari makan:

  • Banyak daging merah
  • Sawit dan kelapa minyak
  • Makanan dan minuman bergula

Dua nutrisi dalam diet Anda membuat kadar kolesterol darah meningkat:

Lemak jenuh-menyadari sebagian besar dalam makanan yang berasal dari hewan
Lemak trans (trans fatty acids) pada makanan-menyadari dibuat dengan minyak terhidrogenasi dan lemak, seperti tongkat margarin; dipanggang, seperti cookies, kue, dan kue; kerupuk; frostings; dan creamers kopi. Beberapa lemak trans juga terjadi secara alami dalam lemak hewan dan daging.

Cara Diet Penderita Jatung Koroner

Lemak jenuh meningkatkan kolesterol darah Anda lebih dari apa pun dalam diet Anda. Ketika Anda mengikuti rencana makan yang sehat-hati, hanya 5 persen sampai 6 persen dari kalori harian Anda harus berasal dari lemak jenuh. Label makanan daftar jumlah lemak jenuh. Untuk membantu Anda tetap di jalur, berikut adalah beberapa contoh:

Jika Anda makan: Cobalah untuk makan tidak lebih dari:
1.200 kalori per hari 8 gram lemak jenuh per hari
1.500 kalori per hari 10 gram lemak jenuh per hari
1.800 kalori per hari 12 gram lemak jenuh per hari
2.000 kalori per hari 13 gram lemak jenuh per hari
2.500 kalori per hari 17 gram lemak jenuh per hari

Tidak semua lemak buruk. Tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda benar-benar membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Beberapa sumber tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda adalah:

  • Alpukat
  • Minyak jagung, bunga matahari, dan kedelai
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti kenari
  • Minyak zaitun, canola, kacang, safflower, dan wijen
  • Selai kacang
  • Salmon dan trout
  • Tahu

Sodium

Anda harus mencoba untuk membatasi jumlah sodium yang Anda makan. Ini berarti memilih dan menyiapkan makanan yang lebih rendah garam dan sodium. Cobalah untuk menggunakan rendah sodium dan “tidak menambahkan garam” makanan dan bumbu di meja atau saat memasak. Label makanan memberitahu Anda apa yang perlu Anda ketahui tentang memilih makanan yang rendah sodium. Cobalah untuk makan tidak lebih dari 2.300 miligram sodium per hari. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda mungkin perlu membatasi asupan sodium Anda bahkan lebih.
Dietary Approaches to Stop Hypertension

Dokter mungkin merekomendasikan Dietary Approaches to Stop Hypertension rencana (DASH) makan jika Anda memiliki tekanan darah tinggi. Rencana DASH makan berfokus pada buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan lain yang jantung sehat dan rendah lemak, kolesterol, dan sodium dan garam.
Alkohol

Cobalah untuk membatasi asupan alkohol. Terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan tekanan darah dan kadar trigliserida, jenis lemak yang ditemukan dalam darah. Alkohol juga menambahkan kalori ekstra, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Mempertahankan Berat Badan yang Sehat

Menjaga berat badan yang sehat adalah penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Bertujuan untuk Berat Sehat dengan mengikuti pola makan sehat jantung merencanakan dan menjaga aktif secara fisik.

Mengetahui indeks massa tubuh (BMI) membantu Anda mengetahui apakah Anda seorang berat badan yang sehat dalam kaitannya dengan tinggi badan Anda dan memberikan perkiraan total lemak tubuh Anda. Untuk mengetahui BMI Anda, periksa NHLBI online BMI kalkulator atau berbicara dengan dokter Anda. Sebuah BMI:

  • Di bawah 18,5 adalah tanda bahwa Anda kekurangan berat badan.
  • Antara 18,5 dan 24,9 berada dalam kisaran normal.
  • Antara 25 dan 29,9 dianggap kelebihan berat badan.
  • 30 atau lebih dianggap obesitas.

Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, cobalah untuk menurunkan berat badan. Hilangnya hanya 3 persen menjadi 5 persen dari berat badan Anda saat ini dapat menurunkan trigliserida Anda, glukosa darah, dan risiko pengembangan diabetes tipe 2. Jumlah yang lebih besar dari penurunan berat badan dapat meningkatkan tekanan darah, kolesterol LDL, dan meningkatkan kolesterol HDL.
Mengelola Stres

Penelitian menunjukkan bahwa yang paling sering dilaporkan “pemicu” untuk serangan jantung adalah suatu peristiwa-terutama satu kemarahan melibatkan emosional menjengkelkan. Juga, beberapa cara orang mengatasi stres seperti minum, merokok, atau makan berlebihan-tidak sehat.

Belajar bagaimana mengatasi stres, bersantai, dan mengatasi masalah dapat meningkatkan kesehatan emosional dan fisik Anda. Pertimbangkan kegiatan mengurangi stres yang sehat, seperti:

  • Sebuah program manajemen stres.
  • Meditasi
  • Aktivitas fisik
  • Terapi relaksasi
  • Berbicara hal-hal dengan teman-teman atau keluarga

Aktivitas fisik

Aktivitas fisik rutin dapat menurunkan banyak faktor risiko PJK, termasuk LDL (“buruk”) kolesterol, tekanan darah tinggi, dan kelebihan berat badan. Aktivitas fisik juga dapat menurunkan resiko diabetes dan meningkatkan tingkat kolesterol HDL Anda. HDL adalah kolesterol “baik” yang membantu mencegah penyakit jantung koroner.

Setiap orang harus mencoba untuk berpartisipasi dalam intensitas sedang latihan aerobik minimal 2 jam dan 30 menit per minggu, atau latihan aerobik yang kuat selama 1 jam dan 15 menit per minggu. Latihan aerobik, seperti jalan cepat, adalah setiap latihan di mana jantung Anda berdetak lebih cepat dan Anda menggunakan lebih banyak oksigen dari biasanya. Semakin aktif Anda, semakin Anda akan mendapatkan keuntungan. Berpartisipasi dalam latihan aerobik selama minimal 10 menit pada waktu yang tersebar sepanjang minggu.

Baca lebih lanjut tentang aktivitas fisik di:

Aktivitas Fisik dan Jantung Anda
Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan ‘2008 Aktivitas Fisik Pedoman Amerika

Bicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda memulai rencana latihan baru. Tanyakan kepada dokter Anda berapa banyak dan apa jenis aktivitas fisik yang aman untuk Anda.
Berhenti Merokok

Jika Anda merokok, berhenti. Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung dan memperburuk faktor risiko penyakit jantung koroner lainnya. Bicarakan dengan dokter Anda tentang program dan produk yang dapat membantu Anda berhenti merokok. Juga, cobalah untuk menghindari asap rokok.
Jika Anda memiliki kesulitan berhenti merokok pada Anda sendiri, pertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok pendukung. Banyak rumah sakit, tempat kerja, dan kelompok masyarakat menawarkan kelas untuk membantu orang berhenti merokok.

Baca juga Manfaat Teh Hijau Untuk Perokok

Baca lebih lanjut tentang berhenti merokok pada Merokok dan Jantung Anda.

Selain cara diet untuk jantung koroner, seperti yang telah kami sampaikan di atas untuk menunjang kesehatan dan mempercepat kesembuhan keluhan jantunng koroner yang anda alami kami merekomendasikan Obat Herbal Ace Maxs yang telah terbukti ampuh dan telah banyak yang berhasil mengobati jantung koroner tanpa operasi dan tanpa efek samping, untuk informasi selengkapnya anda bisa kunjungi dan klik Obat Jantung Koroner Paling Ampuh.

Untuk informasi terkait mengenai masalah kesehatan jantung, anda bisa kunjungi website kami di Ahlinya Penyakit jantung, di sini anda akan banyak informasi menarik dan bermanfaat. Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan dan kalau ada kata kata yang kurang di mengerti kami mohon maaf yang se besar besarnya, dan tidak lupa kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung dan menyempatkan membaca artikel yang bermanfaat ini.

Cara Diet Penderita Jatung Koroner

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *