Beginilah Manfaat Anggur Merah Atasi Kolesterol

Beginilah Manfaat Anggur Merah Atasi Kolesterol

Anggur merah lebih dari sekadar sumber anggur terbaik di dunia – buah-buahan itu sendiri adalah obat ajaib untuk melawan serangan jantung, menurut penelitian baru. Dan sementara segelas anggur adalah bagian yang diakui dari makanan bergaya Mediterania yang sehat, tampaknya potongan-potongan anggur tersebut dibuat menjadi minuman yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan.

Periset membuat koktail yang diambil dari bagian paling kaya serat dari anggur seperti kulit dan biji-bijian yang merupakan produk sampingan limbah di kebun-kebun anggur. Tes pada relawan manusia menemukan bahwa ekstrak tersebut sangat kaya akan serat dan antioksidan yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular – pembunuh terbesar di dunia.

Manfaat Anggur Merah Atasi Kolesterol – Kebanyakan makanan super terbaik untuk jantung, seperti ekstrak tanaman psyllium atau gandum sehat misalnya, biasanya baik untuk serat atau antioksidan daripada keduanya.

Namun tes di Universitas Madrid yang menggunakan ramuan yang disebut Grape Antioxidant Dietary Fiber (GADF) tinggi di kedua bahan yang berpotensi dapat memberikan manfaat ayng sangat baik untuk tubuh. Selama periode 16 minggu, menambahkan ekstrak anggue ke diet reguler relawan ‘secara signifikan’ mengurangi ‘Profil Lipid’ mereka – kisaran tes untuk menentukan risiko penyakit jantung pada pasien dengan kolesterol LDL tinggi.

Ini termasuk mengurangi tekanan darah hingga lima persen dan kolesterol hingga 14 persen diantara relawan, kata penelitian tersebut. Diet ala Mediterania termasuk komponen seperti anggur merah, minyak zaitun dan tomat telah lama dianggap lebih sehat daripada makanan Barat lainnya yang kaya akan makanan gorengan dan makanan cepat saji.

Penelitian tersebut menyarankan bahwa ekstrak anggur akan membuat diet semacam itu sampai 50 persen lebih efektif dalam mengurangi risiko serangan jantung.

Penyakit kardiovaskular adalah penyebab kematian terbesar di Dunia Barat terhitung hingga 50 persen dari semua kematian alami. Ekstraknya, jika diubah menjadi suplemen kesehatan, bisa sangat berguna bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi, kata periset.

Hasilnya dipublikasikan di jurnal Nutrition hari ini / Rabu setelah 34 orang dewasa bebas rokok diuji dengan ekstrak GADF selama 16 minggu. Sementara itu, sembilan siswa lainnya dari universitas yang tidak diberi ekstrak juga dipantau sehingga bisa dibandingkan dengan kelompok pertama.

Mereka yang diberi GADF melihat ‘secara signifikan mengurangi total kolesterol’, terutama LDL, jenis yang dikenal sebagai ‘kolesterol jahat’ yang dapat menyebabkan masalah jantung di kemudian hari. Penurunan kolesterol dan tekanan darah jauh lebih besar daripada efek yang ditimbulkan oleh produk serat tinggi lainnya di pasaran, kata mereka.

Periset Jara Perez Jimenez mengatakan: ‘GADF menunjukkan efek pengurangan yang signifikan dalam profil lipid dan tekanan darah. “Efeknya tampaknya lebih tinggi daripada yang disebabkan oleh serat makanan lain, seperti serat gandum atau psyllium, mungkin karena efek gabungan dari serat makanan dan antioksidan.”

Pentingnya mengkonsumsi buah dan sayuran karena sangat baik untuk kesehatan tubuh ketimbang mengkonsumsi makanan yang disajikan secara cepat.

Untuk Artikel menariklainnya bisa Anda kunjungi website kami di Obat Kolesterol Terbaik.

Baca Juga : Manfaat Daun Kelor Untuk Kolesterol | Manfaat Buah Naga Untuk Kolesterol

Ace Maxs

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *