Bahaya Makan Sebelum Tidur Dapat Beresiko Penyakit Jantung

Bahaya Makan Sebelum Tidur Dapat Beresiko Penyakit Jantung

Bahaya Makan Sebelum Tidur Dapat Beresiko Penyakit Jantung – Anda pernah atau sering ngemil ata makan malam sebelum tidur ?? Jika sering maka kurangin makan sebelum tidur kalau bisa jangan lauin lagi kebiasaan burukk yang sering anda lakukan ? Mengapa kami sangat melarangnya ?? Ketika makanan yang mengandung kalori tinggi masuk ke dalam tubuh, namun tidak ada aktivitas yang dilakukan, maka kalori tersebut tidak akan terbakar dan malah akan menjadi lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

Kalori yang tidak terbakar ini, yang kemudian menjadi lemak, akan sangat mempengaruhi kondisi berat badan. Bisa dipastikan berat badan akan meningkat secara drastis apabila mengkonsumsi makanan pada malam hari sebelum tidur

Penyakit jantung terjadi karena memiliki banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya pola makan dan pola hidup yang kurang buruk salah satunya makan tengah malam sebelum tidur.

Bahaya Makan Sebelum Tidur Dapat Beresiko Penyakit Jantung

Beberapa penelitian seperti yang dilansir oleh halosehat.com mengatakan Prof Peter Weissberg, dari British Hearth Foundation mengatakan bahwa, “Makan sebelum tidur akan meningkatkan risiko serangan jantung. Makan sebelum tidur juga memungkinkan seseorang lebih mudah berisiko diabetes, stroke hingga kanker. Lebih buruk lagi, ini juga memungkinkan seseorang mengalami masalah pada sistem pencernaannya.” Para ahli menyarankan agar kita semua makan minimal dua jam sebelum tidur. Kalau kita makan malam jam 7 malam, paling cepat kita boleh tidur pada jam 9 malam. Lekas tidur setelah makan, ini justru akan meningkatkan risiko jantung yang sangat berbahaya dan mematikan.

Oleh karena itu sebelun terlambat mari kita buang kebiasan buruk kita terutama pada pola makan yang buruk dan pola hidup yang tidak baik agar penyakit jantng bisa kita hindari.

Baca Juga Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Jantung.

Gejala Penyakit Jantung

 

  • Nyeri dada, Sering merasakan sakit kepala
  • Bagian perut yang membengkak
  • Detak yang tidak teratur
  • Sesak nafas dan terengah-engah
  • Selalu merasakan mual, Nafsu makan berkurang
  • Keluar keringat meskipun tidak beraktifitas
  • Rasa lelah terjadi meskipun tidak beraktifitas berat
  • Pada wanita sering merasakan rasa sakit pada tangan kanan dan lengan kiri
  • Pada pria rasa sakit sering terjadi pada lengan kiri
  • Rasa sakit dibagian tubuh lainnya seperti, bahu, leher, punggung, siku
  • Pembengkakan yang terjadi pada pergelangan kaki dan perut

Jika anda merasakan beberapa gejala seperti di atas, maka sebaiknya anda periksakan diri anda ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk diagnosa penyakitnya, sebelum terlambat.

Jika anda diagnosa oleh dokter menderita penyakit jantung, sebaiknya anda mulai memperhatikan pola makan dan pola hidup sehat, serta konsumsi obat herbal Ace Maxs (ACL) untuk pencegahan sekaligus mengobati penyakitnya. Informasi lengkap mengenai Ace Maxs bisa anda klik di sini Obat Jantung koroner.

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan mengenai bahaya makan sebelum tidur. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita dalam mencegah terjadinya penyakit jantung.

Artikel yang mungkin anda cari lainnya.

Jelly gamat QnC

Obat Maag

Cara Membersihkan Paru-paru

Bahaya Makan Sebelum Tidur Dapat Beresiko Penyakit Jantung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *