Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Bagai Mana Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Cara terbaik untuk mencegah penyakit arteri koroner (CAD) adalah untuk membuat perubahan gaya hidup yang signifikan. Memperbaiki pola makan Anda. Hidup gaya hidup aktif. Jika Anda merokok, minta dokter Anda untuk membantu Anda berhenti. Imbalannya akan mengurangi risiko mengembangkan masalah yang berhubungan dengan jantung, termasuk CAD. Anda juga akan melihat manfaat sebagai berikut:

  • penurunan berat badan
  • tubuh lebih ramping
  • menurunkan tekanan darah
  • mood yang lebih baik dan tingkat stres yang lebih rendah
  • tulang kuat dan mengurangi risiko osteoporosis
  • kapasitas paru-paru yang lebih besar dan lebih daya tahan – misalnya, sehingga
  • Anda bisa memanjat tangga tanpa berhenti untuk beristirahat

Latihan: Pilih Aktivitas Anda Bisa Nikmati

Apakah hidup gaya hidup yang lebih aktif sehat memerlukan menundukkan diri Anda untuk hidup latihan beban atau maraton berjalan? Dalam kata, tidak ada. Perubahan gaya hidup tidak hukuman. Jika Anda tidak ingin menjalankan, mencoba kelas dansa atau bermain olahraga aktif Anda menikmati. Jika Anda tidak peduli untuk yoga atau Jazzercise, memilih treadmill. Lebih baik lagi, mengambil jalan cepat di sekitar taman lokal atau pergi untuk menjalankan dengan anjing Anda. Tidak pernah punya waktu untuk pergi ke gym tapi selalu menemukan waktu untuk “Jeopardy!”? Anda harus mengatur latihan sepeda Anda di depan televisi dan buatlah sebuah tanggal pelaksanaan dengan Alex Trebek. Intinya adalah untuk membuat perubahan yang berarti yang dapat Anda nikmati sehingga Anda akan tetap bersama mereka.

Baca juga Obat jantung koroner paling ampuh
Diet Sehat Perubahan

Memperhatikan diet Anda karena hal itu mempengaruhi risiko obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi. Kurang LDL (kolesterol jahat) yang beredar dalam darah Anda diterjemahkan ke membangun kurang kolesterol di arteri Anda. Banyak faktor lain yang terlibat, tentu saja, tetapi mengambil makanan kolesterol tinggi dari persamaan menambahkan sampai risiko yang lebih rendah dari CAD. Ketika pembenahan rencana makan Anda, pertimbangkan hal berikut:

  • Makanan berbasis tumbuhan secara alami bebas kolesterol.
  • Makanan tinggi serat seperti kacang-kacangan dan biji-bijian adalah pilihan yang cocok.
  • Kacang-kacangan dan minyak zaitun juga membantu Anda dial ke jumlah kolesterol Anda.
  • Tertentu ikan – seperti salmon, sarden, dan ikan trout – mengandung omega-3 asam lemak yang sehat untuk jantung.
  • Jahat (LDL) kolesterol berasal dari daging dan produk susu.
  • Batasi asupan lemak trans ditemukan dalam makanan yang dipanggang, termasuk kerupuk tertentu.
  • Mengurangi susu, krim asam, potongan lemak daging, dan sumber lemak jenuh.
  • Bermain dengan rempah-rempah, saus rendah lemak, dan bumbu untuk menjaga profil rasa yang menarik, tapi hati-hati untuk natrium dalam salad dressing, saus siap pakai, sup, dan campuran rempah-rempah.

Lemak darah Jahat (LDL) kolesterol berasal dari daging dan produk susu.
Batasi asupan lemak trans ditemukan dalam makanan yang dipanggang, termasuk kerupuk tertentu.
Mengurangi susu, krim asam, potongan lemak daging, dan sumber lemak jenuh.
Bermain dengan rempah-rempah, saus rendah lemak, dan bumbu untuk menjaga profil rasa yang menarik, tapi hati-hati untuk natrium dalam salad dressing, saus siap pakai, sup, dan campuran rempah-rempah.

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Tips untuk Makan Lebih Baik

Bagai Mana Cara Mencegah Penyakit Jantung KoronerDiet Anda harus rendah lemak dan kolesterol dan berat pada sayuran dan biji-bijian. Berikut adalah beberapa cara untuk memastikan itu.

Makan lima porsi buah dan sayuran sehari Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan sayuran segar, membelinya kaleng (mencari pilihan rendah sodium) atau beku.; itu lebih baik daripada melewatkan mereka.
Mengurangi garam. Carilah versi rendah garam dari makanan yang Anda nikmati, dan menambahkan sedikit garam pada makanan Anda di meja.
Membeli biji-bijian. Pilih roti gandum, sereal, pasta, dan nasi, dan memasak dengan biji-bijian seperti oatmeal dan barley.
Berkendara melewati drive-through. Memotong makanan cepat saji seperti kentang goreng, burger, sandwich sarapan, dan donat adalah salah satu cara termudah untuk mengurangi asupan lemak jenuh, yang meningkatkan kolesterol darah.

Berhenti merokok

Bagai Mana Cara Mencegah Penyakit Jantung KoronerMerokok membuat lebih sulit dan kurang menyenangkan untuk berolahraga atau berpartisipasi dalam olahraga. Ini paku tekanan darah Anda dan meningkatkan kemungkinan bahwa gumpalan darah yang berbahaya dapat membentuk. Dan jika Anda sudah memiliki operasi bypass arteri koroner, terus merokok meningkatkan risiko bahwa Anda akan memerlukan intervensi kedua.

Ingat, setiap kali Anda mencoba untuk berhenti dan gagal, kesempatan Anda untuk berhasil saat naik berikutnya. Jika Anda belum bisa berhenti sendiri, berbicara dengan dokter Anda atau mengunjungi pusat kesehatan masyarakat setempat. Banyak negara menawarkan program berhenti merokok yang didanai oleh pemukiman perusahaan rokok, dan itu akan menjadi malu untuk tidak mengambil keuntungan dari mereka. Memeriksa online untuk melihat apakah sumber daya tersebut untuk penerbangan murah gratis atau tersedia di negara Anda.

Untuk Informasi menarik tentang kesehatan anda kunjungi website kami di Obat Penyakit Jantung Herbal

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *