Apa Hubungan Antara Diabetes, Penyakit Jantung, dan Stroke?

Apa hubungan antara diabetes, penyakit jantung, dan stroke? – Memiliki diabetes atau pradiabetes menempatkan Anda pada peningkatan risiko untuk penyakit jantung dan stroke. Anda dapat menurunkan risiko Anda dengan menjaga glukosa darah Anda (juga disebut gula darah), tekanan darah, dan kolesterol darah dekat dengan angka-direkomendasikan sasaran tingkat yang disarankan oleh para ahli diabetes untuk kesehatan yang baik.

Baca Juga : Ciri ciri seseorang dengan penyakit jantung.

Mencegah gula darah tinggi Anda juga dapat membantu mencegah penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah di kaki Anda, kondisi yang disebut penyakit arteri perifer.

Berikut cara mencegah terjadinya gula darah tinggi dengan :

  • Memilih makanan dengan bijak
  • Aktif secara fisik/berolahraga
  • Minum obat jika diperlukan seperti Glucoblock Capsule

Mencegah sejak dini akan tingginya gula darah anda, berarti anda sudah menyelamatkan diri anda dari serangan jantung dan stroke.

Apa itu diabetes?

Diabetes adalah gangguan metabolisme-cara tubuh kita menggunakan makanan dicerna untuk energi. Sebagian besar makanan yang kita makan dipecah menjadi glukosa, bentuk gula dalam darah. Glukosa adalah sumber utama tubuh bahan bakar.

Setelah pencernaan, glukosa memasuki aliran darah. Kemudian glukosa masuk ke sel-sel di seluruh tubuh di mana ia digunakan untuk energi. Namun, insulin hormon yang disebut harus hadir untuk memungkinkan glukosa untuk memasuki sel. Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas, kelenjar besar di belakang perut.

Pada orang yang tidak menderita diabetes, pankreas otomatis menghasilkan jumlah yang tepat insulin untuk memindahkan glukosa dari darah ke dalam sel. Namun, diabetes terjadi ketika pankreas tidak membuat cukup insulin, atau sel-sel di otot, hati, dan lemak tidak menggunakan insulin dengan benar, atau keduanya. Akibatnya, jumlah glukosa dalam darah meningkat sementara sel-sel kekurangan energi.

Seiring waktu, kadar glukosa darah tinggi merusak saraf dan pembuluh darah, menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung dan stroke, penyebab utama kematian di antara orang dengan diabetes. Diabetes yang tidak terkontrol akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan lain juga, seperti kehilangan penglihatan, gagal ginjal, dan amputasi. Diabetes dapat menyebabkan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Apa pradiabetes?

Pradiabetes adalah suatu kondisi di mana kadar glukosa darah lebih tinggi dari normal tetapi tidak cukup tinggi untuk diagnosis diabetes. Pradiabetes juga disebut glukosa puasa terganggu atau gangguan toleransi glukosa. Banyak orang dengan pradiabetes mengembangkan diabetes tipe 2 dalam 10 tahun. Selain itu, mereka beresiko untuk penyakit jantung dan stroke. Dengan penurunan berat badan dan aktivitas fisik moderat, orang dengan pradiabetes dapat mencegah diabetes tipe 2 dan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

hubungan antara diabetes, penyakit jantung, dan stroke

Apa hubungan antara diabetes, penyakit jantung, dan stroke?

Jika Anda memiliki diabetes, Anda setidaknya dua kali lebih mungkin sebagai seseorang yang tidak memiliki diabetes memiliki penyakit jantung atau stroke. Orang dengan diabetes juga cenderung untuk mengembangkan penyakit jantung atau memiliki stroke pada usia lebih awal dari orang lain. Jika Anda setengah baya dan memiliki diabetes tipe 2, beberapa studi menunjukkan bahwa kesempatan Anda memiliki serangan jantung setinggi seseorang tanpa diabetes yang telah memiliki satu serangan jantung. Wanita yang tidak melalui menopause biasanya memiliki lebih sedikit risiko penyakit jantung dibandingkan pria pada usia yang sama. Tapi perempuan dari segala usia dengan diabetes memiliki peningkatan risiko penyakit jantung karena diabetes membatalkan efek protektif menjadi seorang wanita dalam dirinya tahun melahirkan anak.

Orang dengan diabetes yang telah memiliki satu serangan jantung menjalankan risiko yang lebih besar dari memiliki satu detik. Selain itu, serangan jantung pada orang dengan diabetes yang lebih serius dan lebih mungkin untuk mengakibatkan kematian. kadar glukosa darah tinggi dari waktu ke waktu dapat menyebabkan peningkatan deposito bahan lemak di bagian dalam dinding pembuluh darah. Deposito tersebut dapat mempengaruhi aliran darah, meningkatkan kesempatan menyumbat dan pengerasan pembuluh darah (aterosklerosis) di jantung dan di otak.

Pembuluh darah diambil di penampang untuk mengungkapkan dalam dinding pembuluh. Pembuluh darah yang sehat memiliki dinding dalam mulus. Pembuluh darah lain menunjukkan build-up dari materi lemak, yang mempersempit pembuluh darah.

pembuluh-darahApa faktor risiko penyakit jantung dan stroke pada orang dengan diabetes?

Diabetes itu sendiri merupakan faktor risiko penyakit jantung dan stroke. Juga, banyak orang dengan diabetes memiliki kondisi lain yang meningkatkan kesempatan mereka mengembangkan penyakit jantung dan stroke.

Kondisi ini disebut faktor risiko. Salah satu faktor risiko penyakit jantung dan stroke adalah memiliki riwayat keluarga penyakit jantung. Jika salah satu atau lebih anggota keluarga Anda mengalami serangan jantung pada usia dini (sebelum usia 55 untuk pria atau 65 untuk perempuan), Anda mungkin pada peningkatan risiko.

Anda tidak dapat mengubah apakah berjalan penyakit jantung dalam keluarga Anda, tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan faktor risiko lain untuk penyakit jantung tercantum di sini:

Memiliki obesitas sentral. Obesitas sentral berarti membawa ekstra berat di sekitar pinggang, yang bertentangan dengan pinggul. Sebuah ukuran pinggang lebih dari 40 inci untuk pria dan lebih dari 35 inci untuk wanita berarti Anda memiliki obesitas sentral. risiko penyakit jantung lebih tinggi karena lemak perut dapat meningkatkan produksi LDL (kolesterol jahat), jenis lemak darah yang dapat disimpan di bagian dalam dinding pembuluh darah.
Memiliki lemak darah abnormal (kolesterol) tingkat.
kolesterol LDL dapat membangun di dalam pembuluh darah Anda, menyebabkan penyempitan dan pengerasan arteri Anda-pembuluh darah yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Arteri kemudian dapat menjadi diblokir. Oleh karena itu, tingginya tingkat kolesterol LDL meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.
Trigliserida adalah jenis lemak darah yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung ketika tingkat tinggi.
HDL (kolesterol baik) menghilangkan deposito dari dalam pembuluh darah Anda dan membawa mereka ke hati untuk penghapusan. rendahnya tingkat kolesterol HDL meningkatkan risiko penyakit jantung.
Memiliki tekanan darah tinggi. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, juga disebut hipertensi, jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk memompa darah. Tekanan darah tinggi dapat saring hati, merusak pembuluh darah, dan meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, masalah mata, dan masalah ginjal.
Merokok. Merokok menggandakan risiko terkena penyakit jantung. Berhenti merokok sangat penting bagi penderita diabetes karena merokok dan diabetes sempit pembuluh darah. Merokok juga meningkatkan risiko komplikasi jangka panjang lainnya, seperti masalah mata. Selain itu, merokok dapat merusak pembuluh darah di kaki dan meningkatkan risiko amputasi.

Apa sindrom metabolik dan bagaimana cara terkait dengan penyakit jantung?

Sindrom metabolik adalah pengelompokan sifat dan kondisi medis yang menempatkan orang pada risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Hal ini didefinisikan oleh Kolesterol Program Pendidikan Nasional sebagai memiliki tiga dari lima ciri berikut dan kondisi medis:

Snapshot_2016-05-05_093544

Apa yang dapat saya lakukan untuk mencegah atau menunda penyakit jantung dan stroke?

Bahkan jika Anda berada pada risiko tinggi untuk penyakit jantung dan stroke, Anda dapat membantu menjaga jantung dan darah pembuluh sehat. Anda dapat melakukannya dengan mengambil langkah-langkah berikut:

  • Pastikan bahwa diet Anda Bertemu dengan ahli diet terdaftar untuk merencanakan diet yang memenuhi tujuan-tujuan ini “jantung sehat.
  • Termasuk setidaknya 14 gram serat setiap hari untuk setiap 1.000 kalori yang dikonsumsi. Makanan tinggi serat dapat membantu menurunkan kolesterol darah. Oat bran, oatmeal, roti gandum dan sereal, kacang kering dan kacang polong (seperti kacang merah, kacang pinto, dan kacang polong), buah-buahan, dan sayuran adalah sumber serat yang baik. Meningkatkan jumlah serat dalam diet Anda secara bertahap untuk menghindari masalah pencernaan.
  • Mengurangi lemak jenuh. Ini menimbulkan kadar kolesterol darah Anda. Lemak jenuh ditemukan dalam daging, kulit unggas, mentega, produk susu dengan lemak, shortening, lemak babi, dan minyak tropis seperti kelapa dan minyak kelapa. ahli diet Anda dapat mengetahui berapa banyak gram lemak jenuh harus jumlah maksimum harian Anda.
  • Menjaga kolesterol dalam diet Anda untuk kurang dari 300 miligram per hari. Kolesterol ditemukan dalam daging, produk susu, dan telur.
  • Jauhkan jumlah lemak trans dalam diet Anda untuk minimum. Ini adalah jenis lemak dalam makanan yang meningkatkan kolesterol darah. Batasi asupan kerupuk, kue, makanan ringan, dipanggang komersial disiapkan, campuran kue, microwave popcorn, makanan yang digoreng, salad dressing, dan makanan lain yang dibuat dengan minyak terhidrogenasi parsial. Selain itu, beberapa jenis minyak sayur dan margarin memiliki lemak trans. Periksa lemak trans di bagian Nutrisi Fakta pada paket makanan.
  • Jika Anda merokok, berhenti. Dokter dapat membantu Anda menemukan cara untuk berhenti merokok.
  • Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda harus mengambil aspirin. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengambil dosis rendah aspirin setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Namun, aspirin tidak aman untuk semua orang. Dokter Anda dapat memberitahu Anda apakah mengambil aspirin yang tepat untuk Anda dan persis berapa banyak untuk mengambil.
  • Dapatkan Pengobatan untuk serangan iskemik transient (TIA). Pengobatan dini untuk TIA, kadang-kadang disebut mini-stroke, dapat membantu mencegah atau menunda stroke di masa depan. Tanda-tanda TIA adalah kelemahan mendadak, kehilangan keseimbangan, mati rasa, kebingungan, kebutaan pada satu atau kedua mata, penglihatan ganda, kesulitan berbicara, atau sakit kepala parah.

Untuk pengobatan jantung dan Stroke kami merekomendasikan obat herbal Ace Maxs yang telah terbukti akan khasiatnya dapat mengobati berbagai penyakit jantung. untuk informasi lengkapnya bisa anda kunjugi di Obat Jantung Koroner.

Mungkin hanya itu yang bisa kami informasikan mengenai hubungannya diabetes serangan jantung dan stroke. Semoga dengan adanya artikel kali ini, bisa bermanfaat bagi tubuh anda terutama jantung.

Bagi anda yang ingin mengetahui mengenai artikel kesehatan jantung, anda bisa kunjungi website kami di Ahlinya penyakit Jantung.

hubungan antara diabetes, penyakit jantung, dan stroke

Obat Jantung Bengkak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *